Saling Ejek, Antarmahasiswa UNG Tawuran

Senin, 29 September 2014 - 20:15 WIB
Saling Ejek, Antarmahasiswa UNG Tawuran
Saling Ejek, Antarmahasiswa UNG Tawuran
A A A
GORONTALO - Aksi tawuran terjadi antarmahasiswa Fakultas Teknik dengan Fakultas Kesehatan dan Olahraga, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Senin (29/9/2014) sore. Mereka saling serang dengan menggunakan batu, serta senjata tajam (sajam).

Insiden memalukan ini terjadi saat kedua fakultas sedang mengikuti acara pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa(POM) I Tahun 2014 di Gedung Serba Guna UNG .

Ketika acara berlangsung, tiba-tiba kedua mahasiswa beda fakultas ini saling ejek terkait pergantian ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Ini terjadi lantaran mahasiswa dari Fakultas Teknik tidak menerima adanya pergantian ketua UKM yang berasalnya dari fakultasnya.

Aksi saling ejek ini berubah menjadi tawuran karena salah satu mahasiswa teknik terkena pukulan dari mahasiswa Fakultas Kesehatan dan Olahraga. Tak terima, mahasiswa Fakultas Teknik balik menyerang hingga aksi tawuran tidak terhindarkan.

Dalam insiden ini, mahasiwa Fakultas Kesehatan dan Olahraga merusak beberapa fasilitas milik Fakultas Teknik, seperti pintu dan jendela ruang belajar.

Tawuran baru berhenti setelah Pembantu Rektor (Purek) I Sarson Pomalato bersama sejumlah petugas keamanan kampus datang melerai dan menggring dua kubu mahasiswa ini keluar dari area kampus.

Akibat tawuran ini mengakibatkan beberapa mahasiswa dari kedua fakultas mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu. Pihak kampus juga rencananya akan melaporkan pengrusakan fasilitas kampus ke pihak yang berwajib. “Kami akan menindaklanjuti kasus ini ke kepolisian,” tandas Prof Sarson Pomalato.

Bukan itu saja, setelah aksi tawuran, pihak kampus juga akan melakukan penyelidikan dan bagi pihak-pihak yang terbukti menjadi pemicu tawuran akan dikenai sanksi hingga diberhentikan dari kuliah.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9911 seconds (0.1#10.140)