Diguyur Hujan Deras, Perumahan Griya Setu Permai dan Mustika Gandaria Terendam Banjir

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 16:26 WIB
loading...
Diguyur Hujan Deras, Perumahan Griya Setu Permai dan Mustika Gandaria Terendam Banjir
Perumahan Griya Setu Permai dan Perumahan Mustika Gandaria di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, terendam banjir, Jumat (7/10/2022). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Perumahan Griya Setu Permai dan Perumahan Mustika Gandaria di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi , terendam banjir , Jumat (7/10/2022). Banjir yang melanda dua perumahan di Kabupaten Bekasi ini disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Bekasi Muchlis, hujan deras di wilayah hulu Bogor dan Kabupaten Bekasi menyebabkan naiknya debit air Kali Sadang. Selain itu, kata dia, Danau Situ Burangkeng tidak mampu menampung debit air dari Kali Sadang.

"Akibat hujan deras sehingga mengakibatkan dua perumahan terendam banjir dengan ketinggian 15 sampai 50 cm di dua perumahan di Setu," kata Muklis di Bekasi.



Ia merinci, untuk Perumahan Griya Setu Permai 1 Blok. C, D3, Rt. 02,11 Rw. 10, Desa Ciledug, Kecamatan Setu, terdampak sebanyak 148 KK, 592 jiwa. Sedangkan Perumahan Mustika Gandaria dari RW 11, dari lima RT, Desa Ciledug, Kecamatan Setu, terdampak sebanyak, 671 KK, 2469 Jiwa.

"Untuk kondisi masih terendam warga mengungsi ke Aula Kantor SKB, sebagian warga mengungsi ke Aula Sekretariat RW dan ruko-ruko yang berada di depan gerbang perumahan," tuturnya.

Selai itu, kata Muklis, pihaknya mengirimkan personel dan juga perahu karet dan mobil rescue serta mesin mopel untuk membantu proses evakuasi warga.

"Sementara ketinggian air masih 15-50 cm, warga masih bertahan di rumah nya yang berlantai dua, ada juga warga yang mengungsi keluar perumahan," terangnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)