Jembatan Comal Baru 75 Persen Diperbaiki

Kamis, 25 September 2014 - 05:21 WIB
Jembatan Comal Baru 75 Persen Diperbaiki
Jembatan Comal Baru 75 Persen Diperbaiki
A A A
SEMARANG - Jembatan Comal, di Kabupaten Pemalang, hingga kini belum selesai diperbaiki. Dinas PU Jawa Tengah (Jateng) menyatakan, perbaikan jembatan baru 75 persen.

"Rencananya, perbaikan jembatan baru selesai 10 Oktober mendatang. Itu pun baru satu jembatan," kata perwakilan Dinas PU Bina Marga Jateng Puryanto, kepada wartawan, Rabu (24/9/2014).

Seperti diketahui, Jembatan Comal amblas, pada Jumat 18 Juli 2014. Sebelum amblas, jembatan sudah retak-retak, dan terus menurun sejak beberapa hari terakhir, dan sempat diperbaiki. Namun sejak dini hari sisi tepi barat jembatan turun satu meter.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, saat mengunjungi amblasnya Jembatan Comal mengatakan, amblasnya jembatan disebabkan oleh karena tergerus air. Awalnya, jembatan miring, namun ternyata kondisinya semakin parah. Ini membuat jembatan tidak bisa dilalui.

Jembatan Comal merupakan akses utama warga yang menghubungkan Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Pekalongan. Akses ini banyak dilalui kendaraan, karena lokasinya yang strategis.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3872 seconds (0.1#10.140)