PKL Mengeluh, Ini Tanggapan Dinas Pasar Semarang

Rabu, 24 September 2014 - 04:04 WIB
PKL Mengeluh, Ini Tanggapan Dinas Pasar Semarang
PKL Mengeluh, Ini Tanggapan Dinas Pasar Semarang
A A A
SEMARANG - Lambannya proses pembanguan kios di Jalan Batan Selatan, Semarang Tengah, Kota Semarang, dikeluhkan PKL. Sebab, hal itu berpengaruh pada pendapatan Pedagang Kaki Lima (PKL)

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pasar Kota Semarang Trijoto Sardjoko membantah mengabaikan para PKL selama proses penataan. Menurut Trijoto, pihaknya telah menyiapkan lokasi sementara bagi para PKL untuk berjualan selama proses pembangunan berlangsung.

"Sudah kami siapkan lokasinya, hanya saat perundingan para PKL sepakat untuk menutup sementara selama proses pembangunan berlangsung. Itu dilontarkan saat rapat bersama dengan Dinas, Lurah dan perwakilan PKL sebelum pembangunan berlangsung," kata dia, Selasa (23/9/2014).

Lebih lanjut Trijoto menambahkan, penataan PKL Batan Selatan rencananya selesai Oktober 2014. Nantinya, selain menata kios dengan membangun yang baru agar lebih seragam, pihaknya juga akan menata jenis barang dagangan di lokasi itu.

"Akan kami kelompokkan sesuai jenis dagangannya, jadi tidak bercampur seperti yang lalu. Itu untuk memudahkan pembeli juga agar lebih tertata dan nyaman," imbuhnya.

Lebih lanjut Trijoto berharap semua pihak termasuk PKL mendukung upaya itu. Sebab, semua upaya yang dilakukan tidak lain adalah untuk memajukan PKL Kota Semarang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6415 seconds (0.1#10.140)