Polri Belum Bisa Pastikan Dugaan Keterlibatan Oknum TNI di Batam

Senin, 22 September 2014 - 21:43 WIB
Polri Belum Bisa Pastikan Dugaan Keterlibatan Oknum TNI di Batam
Polri Belum Bisa Pastikan Dugaan Keterlibatan Oknum TNI di Batam
A A A
JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan ada atau tidaknya dugaan keterlibatan oknum TNI tehadap penimbunan bahan bakar minyak (BBM) di Batam, Kepulauan Riau.

Pernyataan itu disampaiakan Boy menanggapi insiden penggerebekan gudang penimbunan BBM yang berbuntut pada penembakan empat anggota Batalyon Infantri 134/TS.

"Saya belum bisa bilang, saya sama sekali belum bisa menyatakan itu," kata Boy dalam keterangan persnya di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Senin (22/9/2014).

Dalam kesempatan itu, Boy juga mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan terkait dugaan pembekingan tempat penimbunan BBM tersebut oleh oknum TNI.

"Saya belum bisa katakan. Sekali lagi, saya belum bisa menyimpulkan apakah ada kaitan dengan teman-teman TNI. Tim gabungan ini masih berjalan," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Divisi Penerangan TNI AD Brigjen Andika Prakasa mengatakan pihaknya belum dapat memastikan apakah penembakan yang dilakukan Brimob Polda Riau karena yang bersangkutan mejadi beking penimbunan BBM.

Namun menurut Andika, kemungkinan tersebut bisa saja terjadi. Sehingga pihak TNI menyatakan kesiapannya untuk melakukan investigasi gabungan bersama Polri.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3964 seconds (0.1#10.140)