Ini Dia Kelebihan Indonesia dari Bangsa Jepang

Jum'at, 19 September 2014 - 17:00 WIB
Ini Dia Kelebihan Indonesia dari Bangsa Jepang
Ini Dia Kelebihan Indonesia dari Bangsa Jepang
A A A
YOGYAKARTA - Dua peniliti asal Jepang, Aoki Takenobu dan Akutsu Masayuki, kagum dengan kemampuan masyarakat Indonesia yang bisa menselaraskan kemampuan beragama, dan budaya mereka yang sangat tinggi.

"Indonesia memang masih perlu belajar tentang ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun Indonesia memiliki kelebihan lain, yakni kemampuan beragama dan berbudaya dengan nilai yang tinggi," ujar Akutsu, di Yogyakarta, Jumat (19/9/2014).

Ditambahkan dia, Indonesia memiliki banyak potensi alam dan budaya yang dimilikinya. Dengan banyaknya suku dan budaya yang ada, Indonesia terbukti mampu mempertahankan kepulauannya untuk tetap menjadi satu kesatuan.

"Kami berharap, hasil penelitian ini dapat disampaikan secara luas dalam bentuk seminar internasional, buku, maupun jurnal," ungkapnya.

Lebih jauh, dia berharap, hasil penelitian yang dilakukannya dapat berguna bagi masyarakat Indonesia, terutama Jepang, agar bisa menyeimbangkan dan menyempurnakan teknologi dan ilmu pengetahuan, dengan agama dan budaya.

"Dengan begitu, masyarakat bisa sadar tentang pentingnya nilai budaya dan agama untuk kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan," tegas Dosen The University of Tokyo ini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5032 seconds (0.1#10.140)