TNI Turun Tangan Padamkan Kebakaran Hutan di Sumsel

Jum'at, 19 September 2014 - 16:57 WIB
TNI Turun Tangan Padamkan Kebakaran Hutan di Sumsel
TNI Turun Tangan Padamkan Kebakaran Hutan di Sumsel
A A A
KAYUAGUNG - Jajaran TNI dari Kodim 0402/OKI turun tangan membantu memadamkan kebakaran hutan di wilayah Tanjung Lubuk, dan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel.

Anggota TNI ini bersama masyarakat ikut serta memadamkan kebakaran hutan seluas 50 hektare (Ha) tersebut, pada Jumat siang (19/9/2014).

Para Babinsa Koramil 402-11/Tl Selapan dipimpin Danramil Kapten Inf Usman melakukan pemadaman api di lahan hutan Konservasi Desa Simpang Tiga, Kecamatan Tulung Selapan, OKI.

Menurut Kapten Inf Usman, lahan yang terbakar tersebut merupakan lahan gambut sehingga sulit untuk dipadamkan dan mengakibatkan kabut asap.

"Diperkirakan luas yang terbakar sudah mencapai 300 Ha lebih. Untuk mencapai lokasi kebakaran saya beserta anggota harus mengunakan alat angkut air yang ditempuh 4 jam dari ibu kota kecamatan," ujar Kapten Inf Usman.

Sementara itu, Dandim 0402/OKI, Letkol Inf M Arif Suryandaru menyatakan, saat ini Kodim 0402/OKI memberlakukan Siaga Asap dan telah menyiagakan pasukan berkekuatan 1 SSK yang tersebar di koramil jajaran.

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk membantu memadamkan api yang ada," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4575 seconds (0.1#10.140)