TNI AL Latihan Perang, Pelabuhan Kamal Ditutup

Jum'at, 19 September 2014 - 10:49 WIB
TNI AL Latihan Perang, Pelabuhan Kamal Ditutup
TNI AL Latihan Perang, Pelabuhan Kamal Ditutup
A A A
BANGKALAN - Pelabuhan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, ditutup sementara. Pasalnya, ada latihan perang dari anggota TNI AL, di perairan Selat Madura.

Akibatnya, banyak calon penumpang yang terlanjur sampai ke dermaga balik kucing. Mereka kecewa pada pihak ASDP Pelabuhan Kamal, lantaran tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Seharusnya, pihak ASDP mengumumkan bahwa hari ini ada penutupan dermaga. Sehingga, masyarakat tidak perlu ke Pelabuhan Kamal, melainkan bisa langsung lewat Jembatan Suramadu.

"Tahu pelabuhan ditutup, saya langsung lewat Suramadu tadi. Sekarang saya harus putar balik ke Suramadu untuk menyeberang ke Surabaya, karena di sini (pelabuhan) ditutup," terang salah seorang pengemudi mobil Moh Ridwan, Jumat (19/9/2014).

Sementara itu, Kepala Operasional PT ASDP Pelabuhan Kamal Khairil membenarkan adanya penutupan dermaga hari ini. Dia menjelaskan, pelabuhan ditutup mulai pukul 06.00-12.00 WIB.

"Penutupan ini dilakukan karena Selat Madura (rute yang dilewati kapal) ditempati latihan perang dari anggota TNI AL. Tapi, nanti habis zuhur dibuka. Sebelumnya, kami sudah mengumumkan bahwa hari ini ditutup setengah hari," pungkas Khairil.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4220 seconds (0.1#10.140)