Wali Kota Bandung Jadi Arsitek Masjid Mapolda Jabar

Kamis, 18 September 2014 - 15:56 WIB
Wali Kota Bandung Jadi Arsitek Masjid Mapolda Jabar
Wali Kota Bandung Jadi Arsitek Masjid Mapolda Jabar
A A A
BANDUNG - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Mochamad Irawan, menunjuk Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, untuk menjadi ketua tim arsitek pembangunan masjid baru di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jabar, Jalan Soekarno Hatta No 748, Kota Bandung.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul, dalam siaran persnya menjelaskan, pembangunan masjid baru dilakukan lantaran masjid Al Aman yang lama sudah tidak mampu menampung jamaah.

"Sehingga atas inisiatif bapak Kapolda, bangunan Masjid Al Aman akan dipindah lokasinya di bagian belakang Mapolda Jabar atau dekat kolam pancing," terangnya, Kamis (18/9/2014).

Hari ini, kata Martin, Ridwan Kamil yang diwakili oleh anggota tim arsiteknya, Ir Angga dan Ir Reza telah menyampaikan paparan tentang rencana arsitektur bangunan Masjid Al Aman.

Paparan dilakukan langsung di depan Kapolda Jabar, Irjen Pol Mochamad Iriawan dan para pejabat utama Polda Jabar di Ruang Rapat Djayalaksana, Mapolda Jabar.

Setelah paparan, dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi lahan yang akan dipakai sebagai bangunan masjid tersebut.

"Bangunan Masjid Al Aman, nantinya akan berdiri di lahan seluas 1.000 meter persegi, dengan daya tampung di bagian dalam sebanyak 1.300 jamaah dan di plaza sekitar 1.200 jamaah," terangnya.

Rencananya, konsep bangunan masjid tidak akan memakai kubah, tidak memakai pendingin ruangan (AC), dan sekeliling bangunan masjid akan dibangun kolam.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3412 seconds (0.1#10.140)