Aktivitas Perekonomian di Pasar Andir Lumpuh

Kamis, 18 September 2014 - 09:49 WIB
Aktivitas Perekonomian di Pasar Andir Lumpuh
Aktivitas Perekonomian di Pasar Andir Lumpuh
A A A
GARUT - Aktivitas perekonomian di Pasar Andir, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, lumpuh. Hal itu adalah imbas dari kebakaran yang meludeskan hampir seluruh kios di pasar tersebut pada Rabu (17/9/2014) malam.

Ratusan pedagang Pasar Andir memilih tidak berjualan pagi ini. Mereka tidak melakukan aktivitas karena kios, lapak, dan barang dagangannya habis tak tersisa.

Biasanya, pedagang Pasar Andir mulai menjalankan aktivitasnya secara rutin sejak dini hari. Namun, kali ini mereka memilih membereskan puing-puing sisa kios yang masih mengeluarkan asap.

Salah satu pedagang Pasar Andir, Dedi (40), mengaku kebingungan mencari letak kiosnya. Tadinya, ia akan mencari sisa-sisa barang yang terdapat di kiosnya.

"Melihat kondisinya seperti ini, saya bingung mencari di mana letak kios saya. Semua kios hangus dan rata, sehingga menyulitkan saya mengenali di mana kios saya berada," kata Dedi, Kamis (18/9/2014).

Dedi tidak tahu harus melakukan apa lagi karena barang dagangannya habis tak bersisa. Berbeda dengan Dedi, seorang pedagang lainnya, H Yana (53), memilih untuk tetap berjualan di emperan.

"Jika tidak jualan, saya punya penghasilan dari mana. Saya tetap akan berjualan di emper dan menunggu perbaikan kios. Saya terbilang masih beruntung, karena saya masih ada modal sedikit untuk memulai kembali usaha ini," ujarnya.

Sebelumnya, Pasar Andir yang memiliki 800 kios permanen terbakar Rabu malam tadi. Api baru berhasil dijinakkan pada pukul 00.00 WIB.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3887 seconds (0.1#10.140)