Cara Unik Perusahaan Fashion Pria Rayakan Hari Batik Nasional

Senin, 03 Oktober 2022 - 12:58 WIB
loading...
Cara Unik Perusahaan Fashion Pria Rayakan Hari Batik Nasional
Perusahaan ritel pakaian fashion pria, Manzone menggelar kegiatan yang unik memperingati Hari Batik Nasional, yaitu gowes bareng memakai baju batik di sepanjang jalan Sudirman. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Perusahaan ritel pakaian fashion pria, Manzone menggelar kegiatan yang unik memperingati Hari Batik Nasional , yaitu gowes bareng memakai baju batik di sepanjang jalan Sudirman kala car free day, Minggu (2/10/2022). Manzone merupakan brand fashion lokal dibawah naungan PT Mega Perintis Tbk yang memiliki ratusan gerai tersebar di seluruh indonesia.

"Saat gowes, biasanya pakai kaos jersey. Tapi kali ini jerseynya kita ganti dengan baju batik koleksi kami," kata General Manager Marketing Manzone, Laura Kristina disela kegiatan, Minggu (2/10/2022).



Laura menjelaskan, gelaran tersebut menggandeng komunitas Elecamp Bike Community bagian dari Element Bike. Dengan demikian, kegiatan tersebut tak hanya menghargai warisan budaya Indonesia, tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang berolahraga.

"Ini sesuai dengan kampanye yang kami gulirkan, yaitu #SEMANGATNYATA di hari batik. Ragam koleksi batik Manzone yang dipakai merupakan perayaan kreatifitas dan bentuk rasa bangga terhadap budaya Indonesia," ucap Laura menegaskan.

Sebagai informasi, batik diakui sebagai warisan budaya takbenda oleh badan dunia untuk pendidikan dan budaya, Unesco pada 2 Oktober. Setelah itu, tanggal tersebut dinyatakan sebagai Hari Batik Nasional.

"Kami memanfaatkan momentum car free day, yang biasanya ramai orang untuk berolahraga atau sekadar rekreasi, bergabung bersama merayakan kemeriahan Hari Batik Nasional," tuturnya.



Batik kian diminati masyarakat dari berbagai kalangan. Hal itu sekaligus menunjukkan betapa masyarakat mulai memahami dan menghargai produk lokal Indonesia.

Sebagaimana diketahui, kekayaan corak batik meliputi tiga aspek, yaitu estetis, fungsional, dan historis. Perkembangan pola batik juga memegang peranan penting, tanpa meninggalkan nilai-nilai tradisional.

Penyediaan koleksi batik yang beragam memberi dampak positif terhadap pergeseran sosial budaya dan perubahan nilai masyarakat terhadap batik yang kian modern. Selain koleksi batik, manzone juga menyediakan berbagai kategori produk, seperti casual, streetwear dan lainnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2586 seconds (0.1#10.140)