Letusan Gunung Lokon Tak Ganggu Penerbangan

Senin, 15 September 2014 - 20:53 WIB
Letusan Gunung Lokon Tak Ganggu Penerbangan
Letusan Gunung Lokon Tak Ganggu Penerbangan
A A A
MANADO - Letusan Gunung Lokon, di Tomohon yang mencapai ratusan meter di atas permukaan laut terjadi pada Sabtu 13 September lalu dan berlanjut hingga hari ini Senin (15/9/2014) tidak menggangu lalu lintas penerbangan di Bandara Internasional Sam Ratulangi (Samrat) Manado, Sulawesi Utara.

Humas Angkasa Pura (AP) I Bandara Samrat Allan Pusung mengatakan, terjadinya semburan abu vulkanik dari letusan Gunung Lokon yang ada di Kota Tomohon tidak mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Samrat Manado.

Menurut dia, abu vulkanik letusan Gunung Lokon memang mengarah ke Manado. Namum angin lebih membawahnya ke arah laut. “Penerbangan normal, tidak ada pengaruh di bandara karena angin ke arah laut,” ujar Pusung.

Lebih lanjut Pusung menjelaskan, meski Gunung Lokon setinggi 1,580 meter di atas permukaan laut itu menyemburkan abu vulkanik tapi secara keseluruhan aktivitas kedatangan dan keberangkatan pesawat terbang berjalan lancar. Semua maskapai penerbangan tidak ada yang membatalkan penerbangan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5402 seconds (0.1#10.140)