Minta Diangkat PNS, Gedung Sekolah Disegel

Senin, 15 September 2014 - 16:17 WIB
Minta Diangkat PNS, Gedung Sekolah Disegel
Minta Diangkat PNS, Gedung Sekolah Disegel
A A A
PADANG - Lantaran tuntutannya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di SDN 38 Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, tidak dipenuhi, seorang pemilik tanah menyegel sekolah yang berdiri di tanah kaumnya.

Akibatnya aksi warga tersebut, ratusan siswa tidak bisa mengikuti kegiatan belajar, dan dipulangkan. Sekolah diliburkan untuk sementara waktu. Sekolah mereka digembok, dan pintu kelas dipasang palang kayu, sejak pagi tadi.

Siti, salah seorang guru tidak bisa berbuat apa-apa, saat ratusan siswa sampai di sekolah. Niat hendak mengajar di rumah, tidak bisa dilaksanakan. Dengan berat hati, akhirnya para siswa dipulangkan.

Tampak belasan gembok terpasang di seluruh pintu kelas sekolah dan sejumlah kayu yang memalangi pagar sekolah, serta spanduk yang bertuliskan bahwa sekolah tersebut disegel.

Peristiwa ini disebabkan karena tuntutan pihak pemilik tanah sekolah untuk diterima sebagai PNS dengan bekerja sebagai penjaga sekolah belum juga dikabulkan Pemerintah Kota Padang.

Padahal, jauh sebelumnya, tanah kaum tersebut telah dihibahkan oleh salah seorang pihak keluarga pemilik tanah untuk mendirikan sekolah dasar.

Akibat penyegelan paksa ini, sebanyak 130 orang siswa di sekolah ini tidak bisa belajar dan akhirnya dipulangkan. Ratusan siswa ini terancam tidak bisa sekolah lagi, jika pemilik tanah tersebut tetap mempermasalahkan hal tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5656 seconds (0.1#10.140)