Bakar Rumput Kering, Rumah Saiful Jadi Abu

Rabu, 10 September 2014 - 17:44 WIB
Bakar Rumput Kering, Rumah Saiful Jadi Abu
Bakar Rumput Kering, Rumah Saiful Jadi Abu
A A A
BANGKALAN - Sebuah rumah milik Moh Saiful (40), warga Perumahan Lavender, di belakang Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bangkalan, Madura, ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sebab, saat kejadian pemilik rumah sedang berada di luar. Selain menghanguskan rumah, api juga melumat semua isi yang ada dalam rumah, termasuk uang senilai Rp1.100.000, serta dua buah cincin kawin.

"Uang dan cincin itu rencananya akan digunakan untuk biaya pernikahan anak saya yang sebulan lagi bakal menikah di kampung halaman, Probolinggo," kata Saiful, pemilik rumah, kepada wartawan, Rabu (10/9/2014).

Dia melanjutkan, kebakaran terjadi lantaran ada yang membakar rumput kering di sekitar rumah korban. Diduga, api pembakaran rumput itu menjalar ke rumah. Warga yang mengetahui kebakaran langsung memadamkan api dengan alat seadanya.

"Rumah saya terbakar karena rumput kering di sekitar ada yang membakar. Tetapi, ketika api besar tidak dipadamkan. Sehingga merembet ke rumah. Saya awalnya tidak tahu, ya tahunya ketika api sudah membakar rumah," bebernya.

Namun begitu, usaha warga sia-sia, karena api terus membesar sampai meludeskan rumah dan semua isinya. Dua mobil pemadam kebakaran dari pemkab Bangkalan baru datang setelah rumah korban jadi arang. Selanjutnya kepolisian memasang police line.

"Untuk kerugian atas kejadian ini saya tidak tahu pastinya, yang jelas bisa mencapai puluhan juta. Kami tidak bisa berbuat apa-apa atas musibah ini, karena semuanya ludes," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3120 seconds (0.1#10.140)