Pembunuhan Sri Punjani Masih jadi Misteri bagi Polisi

Rabu, 10 September 2014 - 12:00 WIB
Pembunuhan Sri Punjani Masih jadi Misteri bagi Polisi
Pembunuhan Sri Punjani Masih jadi Misteri bagi Polisi
A A A
BANDUNG - Pihak kepolisian masih belum menemukan titik terang terkait pembunuhan terhadap Sri Punjani yang tewas dalam rumahnya di Jalan Saturnus Selatan III No 3, RT 8 RW 14, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Awalnya diduga kuat jika pelaku pembunuhan terhadap Sri adalah anak bungsunya sendiri, Tupa Mahendra (36). Namun hingga kini pihaknya belum bisa memastikan hal tersebut lantaran saat ini Tupa masih menjalani tes kejiwaan.

"Kita masih menganalisa dulu hasil tes kejiwaannya. Sementara kita masih belum bisa men-just dia pelakunya. Kita tetap pada asas praduga tak bersalah," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Nugroho Arianto, Rabu (10/9/2014).

Dari hasil penyelidikan sementara, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi tidak ada barang korban yang hilang baik yang melekat seperti perhiasan atau pun barang-barang lainnya yang ada di dalam rumah.

Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan jika kasus tersebut apakah murni pembunuhan sebagaimana diatur dalam Pasal 338 KUHPidana atau terdapat unsur pencurian dengan kekerasan seperti tertuang dalam Pasal 365 KUHPidana.

"Memang tidak ada barang yang hilang. Tapi bisa saja 365. Mungkin pas mau mencuri pelaku tidak sempat ambil barang karena ketahuan, dan langsung melakukan pembunuhan," timpalnya.

Untuk memecahkan misteri tersebut, pihaknya kini telah membentuk sebuah tim khusus yang terdiri dari tim reserse, IT, dan psikolog dari Polda Jabar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7099 seconds (0.1#10.140)