Penjual Ganja Ditangkap Saat Berkencan

Minggu, 07 September 2014 - 18:58 WIB
Penjual Ganja Ditangkap Saat Berkencan
Penjual Ganja Ditangkap Saat Berkencan
A A A
MEDAN - Petugas Polsekta Medan Kota menciduk seorang penjual daun ganja kering saat asyik berkencan dengan kekasihnya. Penangkapan dilakukan di Jalan Gedung Arca, Gang Jawa, Kecamatan Medan Area, Minggu (7/9).

Dari tangan tersangka, Dian (23), petugas menyita 1 kg daun ganja kering dan 20 linting ganja siap edar.

Kepada petugas, tersangka mengaku pada saat penangkapan sedang asyik berkencan dengan kekasihnya, S (20). Tiba-tiba, polisi datang dan langsung menciduknya tanpa perlawanan. "Aku enggak tahu, Bang, kok tiba-tiba ada polisi di situ mengintai," katanya.

Padahal, sambung dia, ganja itu baru saja diterimanya dari seseorang berinisial S, di kawasan kampus ITM. "Aku memang penjual, tetapi kebanyakan ganja ini kupake kok, Bang," ujarnya.

Menurut dia, khasiat ganja itu bisa meningkatkan nafsu makan, tidur enak dan memiliki keberanian untuk menjalin komunikasi dengan lawan jenis. Sehingga dia nekat mengisap ganja itu pada saat berkencan dengan kekasihnya.

"Boleh dibilang, aku berani mengutarakan isi hatiku sama pacarku ini karena ganja itu, Bang," sebutnya.

Sementara itu, Kapolsekta Medan Kota Komisaris Polisi (Kompol) Wahyudi mengatakan, hingga saat ini tersangka masih diperiksa untuk pengembangan beberapa tersangka lainnya termasuk sumber pembelian ganja itu.

"Masih kita periksa, termasuk mengejar bandarnya. Karena sampai saat ini tersangka masih belum jujur pada kita," katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya akan menjerat tersangka dengan Undang-Undang (UU) Narkotika dengan ancaman lima tahun penjara.

"Klasifikasinya ada, tergantung hasil pemeriksaan nanti. Kalau ternyata tersangka ini bandar sekaligus pengguna, bisa jadi hukumannya bertambah. Artinya, masih ada kesempatan buat kita setidaknya 6x24 jam untuk mengungkap jaringannya," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1315 seconds (0.1#10.140)