Dituduh Aniaya Adik, Pelajar SMA Dirampok

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 19:34 WIB
Dituduh Aniaya Adik, Pelajar SMA Dirampok
Dituduh Aniaya Adik, Pelajar SMA Dirampok
A A A
MEDAN - Mori (17), warga Jalan Balai Desa Mariendal II, Kecamatan Patumbak, Deliserdang, dirampok dua pria paruh baya, sepulang dari sekolahnya, di Jalan Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor.

Akibatnya, pelajar kelas dua SMA As Syafiiyah itu kehilangan satu unit handphone Sony Experia seharga Rp1,6 juta. Kini, kedua pelaku dalam penyelidikan petugas Polsek Medan Kota setelah korban mengadukan nasibnya.

Kepada petugas, korban menyebutkan, usai sekolah korban berniat langsung pulang ke rumahnya. Namun saat menunggu angkot, dua pria mengendarai dua sepeda motor mendekatinya dan memaksa untuk berhenti.

Setelah berhenti, korban dituduh telah menganiaya adik seorang pelaku. Tapi korban membantahnya. Kendati demikian, pelaku tetap mamaksa korban agar ikut bersamanya.

"Aku dituduh om-om itu sudah mukuli adiknya. Katanya kejadian pemukulan itu di Johor, karena saya tidak merasa melakukan saya diajaknya menjumpai adiknya ke rumahnya. Saat di kampung, barulah HP saya dimintanya sebagai jaminan," katanya, di Mapolsek Medan Kota, Jumat (29/8/2014).

Sesampainya di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Kampung Baru, korban diturunkan dengan alasan pelaku hendak membeli keperluan lainnya. Tapi kedua pelaku meminta paksa HP korban sebagai jaminan dan ditukar dengan helm pelaku.

Setelah diyakinkan, dengan lugunya korban langsung percaya dan menyerahkan HP miliknya. Pelaku langsung ngacir meninggalkan korban di tepi jalan. Setelah ditunggui hingga beberapa jam, pelaku tak kunjung menampakkan batang hidungnya.

"Disuruhnya saya menunggu di Kampung Baru bang, tapi sudah beberapa lama saya tunggu tidak datang juga," sesal Mori.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Faidir Chaniago ketika dikonfirmasi mengakui telah menerima laporan korban. "Pelakunya masih kita lidik," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8560 seconds (0.1#10.140)