Beredar Iklan Pulau Sandy Dijual

Rabu, 27 Agustus 2014 - 14:18 WIB
Beredar Iklan Pulau Sandy Dijual
Beredar Iklan Pulau Sandy Dijual
A A A
GORONTALO - Sebuah situs online mencantumkan Pulau Sandy, di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, termasuk salah satu pulau yang akan dijual.

Pulau Sandy terkenal dengan pantainya yang menjorok ketengah laut, pasir putih, dan air laut yang jernih, sehingga pengunjung bisa menikmati terumbu karang yang berada disepanjang pantai.

Untuk menambah minat pembeli, pemasang iklan situs online tersebut memasang foto-foto keindahan panorama pantai Pulau Sandy yang berletak di sebelah utara, tepatnya di Kabupaten Gorontalo Utara.

Salah satu yang paling disukai pengunjung di pulau ini adalah air lautnya yang jernih, sehingga mereka bisa menikmati keindahan terumbu karang yang terdapat disepanjang pantai dengan luas 12 hektare.

Namun keindahah pulau ini terusik kabar sebuah situs online yang mencantumkan nama Pulau Sandy dalam daftar pulau yang dijual. Meski disitus ini tidak dicantumkan berapa harga pulau ini, tetapi kabar ini cukup menghebohkan.

Selain dijual, pulau ini juga akan disewakan selama 30 tahun dan bisa diperpanjang selama 60 tahun. Sejauh ini belum bisa dipastikan tentang kebenaran penjualan pulau ini. Pemerintah setempat juga belum bisa dikonfirmasi terkait kabar ini.

Merujuk ke Undang-undang No 27 tahun 2017 sebagai dasar pengelolaan pesisir, ditambah Peraturan Pemerintah No 62 tahun 2010, serta Peraturan Menteri No 20 tahun 2008, pulau-pulau kecil tidak boleh dimiliki perseorangan atau perusahaan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3999 seconds (0.1#10.140)