Perampokan Bank Juga Terjadi di Gowa

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 11:44 WIB
Perampokan Bank Juga Terjadi di Gowa
Perampokan Bank Juga Terjadi di Gowa
A A A
GOWA - Perampokan bank juga terjadi di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini menyasar Bank Syariah Gowata, di Jalan Masjid Raya Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Dalam aksinya, pelaku meninggalkan sidik jari. Setelah dilakukan identifikasi, polisi menangkap seorang office boy bank tersebut yang berinisial IS. Dari aksinya ini, pelaku berhasil membawa kabur Rp15 juta.

Kabag Marketing Bank Syariah Gowata Syariful Alam mengatakan, pembobolan brangkas diketahui petugas bank saat melihat brangkas yang berisi Rp15 juta dalam kondisi kosong dan terbuka.

"Sehari sebelumnya pihak bank telah melakukan penyetoran ke bank lain sebanyak Rp300 juta. Bank ini tidak dilenkapi dengan kamera pengintai atau CCTV. Sehingga saat kejadian, pelaku tidak terekam," katanya, Sabtu (23/8/2014).

Sementara itu, petugas kepolisian setempat mengatakan, sebelum membobol brangkas pelaku terlebih dahulu mengambil kunci brangkas yang tersimpan di meja karyawan bank.

"Pelaku adalah karyawan office boy bank, dan kini sudah diamankan di kantor polisi untuk menjalani proses hukum. Dia mengaku membobol brangkas bank dengan menggunakan kunci brangkas," terangnya.

Saat dilakukan pendalaman, pelaku akhirnya menyerahkan uang yang dikuras dalam brangkas yang sempat dibawa kabur. Akibat perbuatannya, pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman kurungan di atas lima tahun penjara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6486 seconds (0.1#10.140)