Rumah Jokowi di Solo Dijaga Ketat

Kamis, 21 Agustus 2014 - 14:18 WIB
Rumah Jokowi di Solo Dijaga Ketat
Rumah Jokowi di Solo Dijaga Ketat
A A A
SOLO - Menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2014 pengamanan di kawasan rumah Presiden terpilih versi KPU Joko Widodo (Jokowi) di Kota Solo, Jawa Tengah diperketat.

Pengamanan secara terbuka maupun tertutup dilakukan di rumah keluarga Jokowi di sumber. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi pengamanan prosedur tetap di rumah Presiden terpilih dan keluarganya.

Sejak pagi hari sejumlah Brimob dengan senjata lengkap tampak mondar mandir di sekitar kediaman Presiden terpilih Joko Widodo semakin siang terlihat ada penambahan personil baik dari tni maupun Polri mereka ini ditugaskan untuk menjaga rumah Jokowi dan kawasan sekitarnya.

Selain polisi yang berpakaian dinas juga tampak sejumlah aparat dengan baju sipil disebar di kawasan Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari.
Hingga siang hari situasi kondisi keamanan di rumah Jokowi tampak aman dan kondusif. Meskipun begitu aparat tetap melakukan patroli mengelilingi kediaman Jokowi hingga ke depan rumah Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.

Menurut Kanit Brimob Aiptu Teguh patroli ini bertujuan untuk memastikan lingkungan di kediaman Jokowi tetap aman dan selalu terpantau kondisinya

Sementara itu Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo yang juga Ketua dpc PDI Perjuangan Solo menyatakan, situasi keamanan di Solo secara umum aman dan terkendali.

Dia sudah memerintahkan semua kader dan simpatisan pdi p untuk tenang dan di rumah saja apapun hasil keputusan mk.

Rudi mengatakan siap membantu kabinet Jokowi jika dirinya diminta oleh Ketua Umum pdi Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3590 seconds (0.1#10.140)