Polda Jabar Cegat Empat Bus yang Akan ke Jakarta

Kamis, 21 Agustus 2014 - 12:20 WIB
Polda Jabar Cegat Empat Bus yang Akan ke Jakarta
Polda Jabar Cegat Empat Bus yang Akan ke Jakarta
A A A
BANDUNG - Polda Jawa Barat memulangkan empat bus yang akan berangkat ke Jakarta untuk memantau langsung putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilpres 2014.

Empat bus itu berangkat tadi malam dan langsung dicegat untuk dipulangkan. Keempat bus berangkat dari kawasan Purwakarta. "Sudah ada tadi malam, kita imbau kembali saja. Kemarin ada empat bus yang kita kembalikan," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol M Iriawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/8/2014).

Imbauan tidak pergi Jakarta pun sudah diserukan sejak beberapa hari lalu. Sebab, massa yang pergi ke Jakarta tidak akan bisa memantau langsung sidang yang digelar di MK. "Ngapain ke Jakarta, nonton di televisi saja. Di Jakarta (Gedung MK) pasti nggak kelihatan."

Seperti diketahui, jelang putusan MK, Polda Jawa Barat menurunkan tiga kompi Brimob yang diperbantukan untuk membantu pengamanan di MK. Selain itu, Polda Jabar juga menyebar personel ke sejumlah titik di Jawa Barat.

"Jumlah personel yang menjaga daerah di Jawa Barat ada 20.944 dan tiga kompi yang dikirim ke Jakarta. Sisanya masih ada satu batalyon Sabhara yang stand by di markas," jelas Iriawan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4907 seconds (0.1#10.140)