Puluhan Mapala Dikabarkan Hilang di Gunung Pilomateya

Rabu, 20 Agustus 2014 - 03:09 WIB
Puluhan Mapala Dikabarkan Hilang di Gunung Pilomateya
Puluhan Mapala Dikabarkan Hilang di Gunung Pilomateya
A A A
BONE BOLANGO - Puluhan mahasiswa pencinta alam (Mapala) se-Gorontalo dikabarkan hilang di Gunung Pilomateya Kabupaten Bone Bolango.

Para anggota Mapala yang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ri ke 69 di lokasi tersebut sedianya sudah kembali Minggu sore namun hingga Selasa sore belum juga kembali dan kehilangan kontak.

Kabar hilangnya puluhan mahasiswa pencinta alam ini pertama kali disampaikan rekan-rekan Mapala Lomaya Universitas Negeri Gorontalo, Selasa sore (19/8/2014).

Menurut Ketua Mapala Lomaya dari Universitas Gorontalo, Rizki Hasan gabungan Mapala universitas se-Gorontalo ini berangkat pada hari Jumat 15 Agustus dengan agenda memperingati Hari Proklamasi Kemerderkaan ri ke 69 di puncak Gunung Pilomateya.

Sesuai jadwal rombongan Mapala ini usai mengibarkan bendera di puncak gunung dengan ketinggian 1.745 meter diatas permukaan laut (dpl) tersebut pada Minggu pagi 17 Agustus akan langsung turun pada sore harinya.

“Namun hingga hari ini atau sudah dua hari berlalu rombongan belum juga tiba dan tidak diketahui keberadaannya. Rekan Mapala sendiri berusaha menghubungi rombongan namun tidak berhasil alias putus kontak, “ kata Rizki.

Peristiwa ini juga langsung dilaporkan ke Badan sar Nasional (Basarnas) Provinsi Gorontalo untuk dimintakan bantuan pencarian.

Dari data sementara yang diperoleh dari rekan-rekan Mapala, rombongan yang hilang tersebut berjumlah 38 orang yang terdiri dari Mapala universitas se-Gorontalo dan Komunitas Pencinta Alam Siswa Sma.

Kepala Seksi Penindakan Basarnas Provinsi Gorontalo Saktiyanto mengatakan, usai mengambil keterangan dan data yang diperlukan termasuk titik dan jalur pendakian yang dilewati rombongan. Pihak Basarnas langsung menuju lokasi untuk selanjutnya akan melakukan pencarian.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8282 seconds (0.1#10.140)