Puluhan Peserta Upacara Bendera Pingsan

Minggu, 17 Agustus 2014 - 12:18 WIB
Puluhan Peserta Upacara Bendera Pingsan
Puluhan Peserta Upacara Bendera Pingsan
A A A
KENDAL - Puluhan peserta upacara detik-detik proklamasi, di Stadion Madya Kendal, Jawa Tengah, jatuh pingsan. Cuaca terik yang menyengat, dan menunggu lama di lapangan sebelum upacara berlangsung, diduga menjadi sebab para siswi pingsan.

Berdasarkan pengamatan langsung di lapangan, tampak satu-persatu peserta upacara digotong petugas kesehatan dan TNI, ke tempat yang lebih teduh, karena pingsan tidak kuat menahan cuaca terik yang menyengat.

Petugas kesehatanpun terpaksa membagikan air mineral kepada peserta, untuk mengurangi dehidarasi yang bisa mengakibatkan peserta lain jatuh pingsan.

Puluhan peserta yang jatuh pingsan ini kebanyakan pelajar yang sudah sejak pagi berkumpul di Stadion Madya Kendal, Jawa Tengah. Meski panitia peringatan HUT RI sudah melakukan penyiraman di lapangan, namun terik matahari masih terasa panas.

Tenda yang disiapkan petugas kesehatanpun menjadi penuh dengan peserta upacara yang pingsan. Menurut salah satu peserta, cuaca panas inilah yang mengakibatkan mereka tidak kuat berdiri, dan menjadi lemas, hingga akhirnya pingsan.

Peserta juga mengaku kehausan, dan sudah menunggu cukup lama, sebelum upacara dilaksanakan pukul 09.45 WIB. Akibat peristiwa ini, suasana upacara tidak hikmat, karena peserta banyak yang minum saat upacara berlangsung.

Tidak hanya itu, para peserta juga banyak yang duduk-duduk di lapangan, akibat kelelahan. Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini dipimpin Bupati Kendal Widya Kandi Susanti, dan dihadiri Muspida Kendal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4622 seconds (0.1#10.140)