FBI Selidiki Pembunuhan Bule Amerika di Bali

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 17:07 WIB
FBI Selidiki Pembunuhan Bule Amerika di Bali
FBI Selidiki Pembunuhan Bule Amerika di Bali
A A A
DENPASAR - Federal Bureau of Investigation (FBI) atau biro investigasi Pemerintah Amerika Serikat diterjunkan ke Bali untuk menyeliki kematian Sheila van Wiese Mack, bule Amerika yang dibunuh anaknya sendiri, di Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali, 12 Agustus 2014.

Salah satu anggota FBI yang sudah tiba di Bali, hari mendatangi Rumah Sakit Umum (RSU) Sanglah Denpasar. Dia ingin mengetahui hasil autopsi yang dilakukan tim medis terhadap jasad Sheila.

"Iya, tadi satu orang anggota FBI datang meminta hasil autopsi," kata Kepala Bagian Staf Medik Fungsional Kedokteran Forensik RSUP Sanglah Denpasar dr Ida Bagus Alit, saat dihubungi, Sabtu (16/8/2014).

Kedatangan FBI ke Bali, juga dikabarkan untuk menyelidiki kasus sama di Amerika Serikat yang kemungkinan terkait dengan yang terjadi di Bali atau Indonesia. Mereka mencari koneksitas dengan kasus yang tengah ditanganinya.

"Dengan kasus apa tersangka terlibat, kami tidak tahu persis, yang pasti, tadi mengambil barang bukti dari hasil autopsi," sambungnya.

Dari koordinasi yang dilakukan, pihak rumah sakit diminta untuk membantu mempersiapkan pengepakan atau packing terhadap jenasah yang berusia 62 tahun itu. "Jenazah akan dikirim ke Amerika Serikat, pada Senin 18 Agustus," katanya menambahkan.

Hasil autopsi terhadap korban, akan segera dikirim ke kepolisian untuk melengkapi hasil penyidikan. Kapolresta Denpasar Kombes Pol Djoko Hari Utomo mengatakan, pihak FBI telah melakukan koordinasi dengan kepolisian Indonesia di Bali.

"Meeting baru saja kami lakukan untuk mengetahui hasil autopsi. Kedatangan FBI, untuk membantu penyidikan. Dia datang sejak kemarin, dan sementara baru satu orang," tukas Kombes Djoko.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3724 seconds (0.1#10.140)