3 Pelajar SD Tewas Terseret Truk Tronton

Rabu, 06 Agustus 2014 - 23:00 WIB
3 Pelajar SD Tewas Terseret Truk Tronton
3 Pelajar SD Tewas Terseret Truk Tronton
A A A
SIDIKALANG - Tiga orang pelajar SD Negeri 033924 Invaliden Desa Pegagan Julu II, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, tewas terseret truk tronton, Rabu pagi (6/8/2014). Korban tewas bernama Aria Sinaga (7) Agnes Simarmata (7) dan Tia Sandina Girsang (9)
.
Selain menewaskan tiga pelajar, tiga pelajar lain mengalami luka berat yaitu Nisra Simarmata, (9) Michael Pasaribu (7), dan Rido Sinaga (7).

Ketiga korban yang mengalami luka berat kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum (RSU) Sidikalang. Semua pelajar bermukim di Dusun Gunung Meriah berjarak 1,5 kilometer ke sekolah.

Kepala Sekolah SD Negeri 033924, Dame Saragih mengungkapkan. jalur yang dilalui siswa-siswanya adalah jalur biasa mereka pergi dan pulang sekolah.“Memang lokasi kejadian tergolong sempit dan langsung berbatasan ke parit,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat itu para siswa berjalan kaki ke arah timur menuju sekolah sementara truk sarat muatan sejumlah bahan bangunan ini melaju dari arah berlawanan.

Truk berangkat dari Medan menuju Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan dengan membawa besi panjang, cat, serta seng.

Saat peristiwa terjadi, truk tronton dikemudikan Arifin Simamora (33) warga Dolok Sanggul didampingi pemilik material konstruksi Simamora. Diduga rem pecah hingga kecepatan tak dapat dikendalikan.

Seorang warga Lemperia, boru Manalu mengatakan, mendengar suara mirip ledakan dari kediamannya yang tak jauh dari TKP. Ketika melihat ke TKP, ternyata ditemukan dua korban terkapar di kolong truk.

Senada, Mangara Pasaribu warga sekitar juga mengatakan melihat seorang korban terjepit di as pikul mobil.

Sementara itu, Ridho Nainggolan menyaksikan dua anak tergeletak di aspal hotmix di bawah badan kendaraan roda enam itu. Semua masih mengenakan seragam sekolah.

Kasat Lantas Polres Dairi AKP Salomo Parulian Anak Ampun mengatakan, saat ini sopir dan barang bukti mobil bernomor polisi BK 9767 BR sudah diamankan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5298 seconds (0.1#10.140)