KAPP Kabupaten Balanipa Kembali Desak Pemerintah

Minggu, 03 Agustus 2014 - 14:53 WIB
KAPP Kabupaten Balanipa Kembali Desak Pemerintah
KAPP Kabupaten Balanipa Kembali Desak Pemerintah
A A A
MAMUJU - Elemen Komite Aksi Percepatan Pembentukan (KAPP) Kabupaten Balanipa kembali menyerukan agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menunjukkan langkah serius untuk mewujudkan harapan besar masyarakat di daerah ini. Desakan tersebut muncul setelah mengevaluasi progres yang dinilai lamban.

"Kami akan terus mendesakkan perjuangan yang telah memasuki tahun ketujuh ini. Kami berharap agar pemerintah daerah menunjukkan sikap dan langkah serius, mengingat masyarakat di Balanipa tidak pernah berhenti mempertanyakan hal ini. Perjuangan ini sepenuhnya untuk masyarakat Balanipa," tegas tokoh sentral KAPP Balanipa Masri Bahri, Minggu (3/8/2014).

KAPP Balanipa juga mengirimkan rilis resmi akhir pekan kemarin. Mereka meminta agar upaya yang telah didorong masyarakat melalui KAPP Balanipa sejak beberapa tahun terakhir, disikapi dengan bijak. Mengingat, urgensi daerah otonomi baru bagi rakyat di Balanipa.

"Upaya yang telah dilakukan KAPP dan kini bersama elemen perjuangan Balanipa lainnya telah sangat optimal. Kita saat ini membutuhkan usaha yang lebih maksimal. Domain kepentingan itu tidak lagi bertumpu di KAPP, melainkan seluruh stakeholder, khususnya pemangku kebijakan di Polewali Mandar dan Sulbar," papar anggota KAPP Balanipa, Lukman.

Menurutnya, proses perjuangan yang tumbuh dari kesadaran kolektif masyarakat tersebut harus dihargai dan dilanjutkan secara sungguh-sungguh oleh pemerintah. Dia menambahkan, pihaknya terus mengawal dan mengingatkan hal tersebut ke seluruh jajaran terkait di Polewali Mandar dan Pemprov Sulbar.

Untuk diketahui, pihak KAPP Balanipa pada Jumat (1/8/2014) sore kembali menggelar rapat untuk menyusun desain dan strategi baru dalam menyikapi situasi serta dinamika terakhir. Dalam rapat itu, hadir Farid Wadji, Adil Tambono, Muhammad Kakis, Aisyah Kadir, dan sejumlah tokoh lainnya.

Ketua Laskar Balanipa Adil Tambono memastikan akan turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Balanipa.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1262 seconds (0.1#10.140)