Ditinggal Mudik, Rumah Dibobol Maling

Jum'at, 01 Agustus 2014 - 18:05 WIB
Ditinggal Mudik, Rumah Dibobol Maling
Ditinggal Mudik, Rumah Dibobol Maling
A A A
SUNGGUMINASA - Akibat ditinggal mudik oleh pemiliknya, sebuah rumah di Gowa, Sulawesi Selatan, dibobol maling. Diduga, pelaku berjumlah dua orang masuk dengan cara membobol pintu depan rumah, saat kondisi di sekitarnya sedang sepi akibat ditinggal mudik.

Aksi pembobolan rumah ini terjadi di Kompleks Perumahan Citra Lestari, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (1/8/2014) sore. Saat itu, kondisi rumah sedang kosong akibat ditinggalkan pemiliknya yang mudik ke Cilacap, Jawa Tengah.

Menurut Suryani, salah seorang warga, sebelumnya dua orang pelaku terlihat mondar-mandir menggunakan sepeda motor di depan rumah korban.

Sementara itu, petugas kepolisian yang melakukan olah TKP mengatakan, aksi pencurian terjadi saat rumah sedang kosong akibat ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Petugas SPKT dan Identifikasi Polres Gowa yang tiba di rumah korban langsung melakukan identifikasi serta mengambil sejumlah sidik jari yang diduga milik pelaku. Petugas kepolisian juga memeriksa lemari serta sejumlah lokasi penyimpanan barang berharga milik korban yang berhasil dibongkar oleh pelaku.

Aipda Wahyudin, petugas SPKT Polres Gowa mengatakan, kasus pembobolan dan pencurian di dalam rumah kerap terjadi di wilayah ini sejak mendekati Idul Fitri. Guna proses penyelidikan serta mencari identitas kedua pelaku, polisi kini mengambil sidik jari yang diduga milik pelaku untuk diidentifikasi. Sementara, akibat pembobolan dan pencurian ini, korban mengalami kerugian hingga Rp60 juta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3763 seconds (0.1#10.140)