Pintu Rumah Kadus Tegalsari Dibakar Orang Tak Dikenal

Kamis, 31 Juli 2014 - 20:22 WIB
Pintu Rumah Kadus Tegalsari Dibakar Orang Tak Dikenal
Pintu Rumah Kadus Tegalsari Dibakar Orang Tak Dikenal
A A A
SLEMAN - Pintu garasi rumah Kepala Dusun (Kadus) Tegalsari, Wedomartani, Ngempak, Sleman Muh Subadi (47) dibakar orang tak dikenal.

Beruntung, tetangga depan rumah Muh Subadi, Januri (53) mengetahuinya, sehingga sebelum seluruh rumah terbakar, api segera dapat dipadamkan dan hanya membakar sebagian pintu di sisi barat dan kusen serta meteran listrik.

Kejadian itu, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Ngemplak, setelah mendapatkan laporan petugas langsung menuju ke tempat kejadian perkara dan mengadakan olah TKP.

Dari situ petugas berhasil mengamankan tiga botol mineral yang berisi bensin, dua sudah terbakar satu masih utuh serta kardus yang berisi serabut dan batok kelapa sisa untuk membakar pintu garasi.

Istri Muh Subadi, Titin Astuti mengatakan, secara pasti tidak mengetahui kapan terjadinya pembakaran pintu garasi rumahnya tersebut.

Sebab baru mengetahui setelah dibangunkan tetangga. Namun dari informasi tetangga yang ada di depan rumahnya, sebelum kejadian sekitar pukul 01.30 WIB, melihat ada dua orang yang berboncengan dengan motor matic, berhenti tidak jauh dari rumahnya.

Kemudian satu orang pergi garasi rumahnya dan yang satunya menunggu di motor. Selang 10 menit, terdengar suara pletak-pletok yang berasal dari depan garasi, setelah ditengok terjadi ada api yang membakar pintu garasi rumahnya. Sementara dua orang yang berboncengan tadi langsung kabur.

“Saya baru mengerti kalau ada kebakaran, setelah istri pak Januar membangunkan saya dan setelah ke depan ternyata api sudah besar membakar pintu garasi rumah depan,” ungkap Titin, Kamis (31/7/2014).

Setelah mengetahui, pintu garasi terbakar, suaminya segera berusaha mematikan api itu, apalagi di dekat garasi itu, ada meteran listrik.

Untungnya di dekat pintu garasi itu ada kamar mandi sehingga cepat mendapatkan air untuk memadamkan api.

Titin sendiri mengaku selama ini hubungan keluarga mereka maupun suaminya baik sebagai Kadus maupun pribadi tidak ada permasalahan.

Sehingga tidak mengetahui mengapa ada orang yang melakukan tindakan itu. Apalagi dari caranya memang sengaja akan membakar rumahnya.

Kapolsek Ngemplak Kompol Triadhi mengatakan untuk kasus tersebut, saat ini masih terus melakukan pendalaman dan pengembangan.

Sehingga belum bisa menyimpulkan motif dan tujuan adanya aksi percobaan pembakaran rumah tersebut.

Namun yang jelas dari barang bukti dan data yang ditemukan di lapangan, kejadian itu memang disengaja.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0518 seconds (0.1#10.140)