Rumah dan Toko Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kamis, 31 Juli 2014 - 15:47 WIB
Rumah dan Toko Ludes Dilalap Si Jago Merah
Rumah dan Toko Ludes Dilalap Si Jago Merah
A A A
SUMENEP - Sebanyak lima rumah dan tiga toko ludes dilalap si jago merah di Desa Bluto, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (31/7/2014).

Dalam kejadian tersebut tidak sampai menelan korban. Sebab, saat kejadian pemilik rumah dan toko sedang mudik ke kampung halaman.

Hanya saja pemiliknya mengalami kerugian materiil hingga ratusan juta rupiah. Pemilik rumah dan toko masing-masing bernama Idris, Iyut, Ugik, Halili dan Yani. Kini, rumah dan toko yang terbakar hanya sisa puing-puingnya.

Kronologis peristiwa kebakaran sendiri tidak ada yang tahu secara pasti. Namun, tiba-tiba kobaran api sudah membakar rumah dan toko milik warga.

Masyarakat yang mengetahui kejadian itu mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Usaha mereka tidak mampu menjinakkan si jago merah. Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api. Tetapi, api sudah melahap sejumlah rumah dan toko milik warga.

Kemudian petugas berhasil memadamkan api, sehingga kebakaran tidak semakin meluas atau merembet pada bangunan yang lain.

Untuk memadamkan kobaran api ini, petugas pemadam kebakaran menghabiskan tiga tangki.

Hingga kini, penyebab dari adanya kebakaran belum diketahui dengan jelas. Informasi yang berkembang diduga api berasal dari arah dapur salah satu rumah yang terbakar.

"Kejadiannya begitu cepat. Tiba-tiba api sudah membesar dan membakar rumah dan toko milik warga. Beruntung dalam kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa, karena pemiliknya tidak ada di tempat," timpal salah seorang warga setempat, Mahmud.

Ia menambahkan, pihaknya bersyukur petugas pemadam kebakaran bisa menjinakkan api, sehingga api tidak sampai meluas atau membakar bangunan yang lain. Petugas dan warga bahu membahu saat berusaha memadamkan api.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3967 seconds (0.1#10.140)