Toko Plastik dan 1 Sepeda Motor Hangus Terbakar

Rabu, 30 Juli 2014 - 20:03 WIB
Toko Plastik dan 1 Sepeda Motor Hangus Terbakar
Toko Plastik dan 1 Sepeda Motor Hangus Terbakar
A A A
KAJEN - Toko Rasa Wangi di Jalur Pantura Kabupaten Pekalongan, Jalan A Yani, Pasar Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Rabu malam (30/7/2014) dilalap si jago merah.

Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan, api diduga muncul atap lantai dua toko tersebut sekitar pukul 18.00 WIB karena hubungan arus pendek. Api kemudian membesar dan membakar pula lantai satu toko plastik dan peralatan membuat roti itu.

”Pertama terlihat asap dari atap lantai dua toko itu, kemudian menjalan ke seluruh toko,” kata salah seorang saksi bernama Wilopo (45) di lokasi kejadian.

Menurutnya, toko tersebut dalam keadaan tertutup. Sehingga petugas terpaksa mendobrak pintu depan toko untuk memadamkan api.

”Tokonya tutup, jadi pintunya juga tutupan semua. Mungkin konsleting arus listrik. Tadi (kemarin) didobrak petugas damkar untuk memadamkan api,” ujarnya.

Hal senada dikatawan pemilik konter ponsel yang tak jauh dari lokasi kejadian bernama Budi Riyanto (27).

Warga banyak yang berteriak bahwa ada kebakaran. Setelah dia keluar toko miliknya dan mengecek, asap hitam dan api sudah terlihat di atas toko yang berada di selatan jalur pantura itu.

”Sudah banyak yang teriak-teriak, saya kira dekat banget konter saya. Nggak taunya Toko Rasa Wangi itu, sekitar 200 meter dari konter saya,” timpalnya.

Lokasi kebakaran itu sendiri berada persis di depan posko lebaran di mana banyak petugas polisi yang bertugas. Sehingga langsung dilaporkan ke pemadam kebakaran.

”Kebetulan di depan toko itu ada posko lebaran yang banyak polisinya. Jadi bisa langsung dilaporkan ke pemadam kebakaran,” lanjut dia.

Meskipun sudah mendapat laporan cepat dari petugas kepolisian, pemadam kebakaran yang meluncur ke lokasi terhalang oleh arus lalulintas yang macet di sekitar pasar akibat arus balik lebaran dan kerumunan warga sekitar yang menyaksikan kebakaran itu.

Sehingga pemadam terpaksa melakukan contra flow untuk menuju lokasi kejadian. Hingga pukul 20.00 WIB ini, pemadam kebakaran masih terus berusaha memadamkan api di lantai dua toko tersebut.

Tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juga rupiah, sebab sebuah motor bebek yang berada di dalam toko juga hangus terbakar. Hingga kini kasus kebakaran itu masih dalam penanganan petugas kepolisian setempat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0800 seconds (0.1#10.140)