Pemuda Papua Siap Selenggarakan Kongres KNPI XIV

Sabtu, 26 Juli 2014 - 04:32 WIB
Pemuda Papua Siap Selenggarakan Kongres KNPI XIV
Pemuda Papua Siap Selenggarakan Kongres KNPI XIV
A A A
JAYAPURA - Elemen pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua menyatakan, kesiapannya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kongres KNPI XIV di Jayapura pada Oktober 2014 mendatang.

Menurut Ketua DPP KNPI Korwil Papua Arnold Udam, bentuk kesiapan dan kesolidan para pemuda di Provinsi Papua untuk melaksanakan Kongres KNPI XIV di Bumi Cenderawasih dibuktikan dengan telah dilantiknya Ketua DPD KNPI Provinsi Papua terpilih Periode 2014-2017, Max Olua beserta jajarannya.

Sebelumnya Max Olua terpilih dalam Musda KNPI Provinsi Papua. "Acara pelantikan yang berlangsung di Swissbelt Hotel Jayapura-Papua pada Kamis, 24 Juli 2014 ini dilakukan oleh Sekjen DPP KNPI Bintang Prabowo, " kata Arnold kepada Sindonews, Jumat (25/7/2014).

Turut hadir dalam pelantikan Asisten II Setda Provinsi Papua Elia Loupatty mewakili Gubernur Papua Lukas Enembe, Ketua DPD KNPI Papua Demisioner Yusak Andato dan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Provinsi Papua seperti Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua, Ketua DPR Papua, Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP), Danlanud Papua, Danlantamal Papua, termasuk tokoh-tokoh masyarakat Papua.

Pria yang akrab dipanggil Bung Arnold ini juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Papua Lukas Enembe, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua, mantan Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian dan Ketua DPP KNPI Taufan EN Rotorasiko serta jajarannya yang telah membantu suksesnya acara musda ini.

Arnold juga berharap Presiden RI terpilih bisa membuka pelaksanaan Kongres KNPI XIV di Kota Jayapura pada Oktober 2014 mendatang.

Sedangkan Ketua DPD KNPI Provinsi Papua terpilih Max Olua menyatakan, sebagai bagian dari NKRI para pemuda di Bumi Cenderawasih telah siap lahir dan batin untuk melaksanakan Kongres KNPI XIV.

"Saat ini kami tengah berkoordinasi dengan Pemprov Papua mengenai langkah-langkah yang harus diambil mengenai kesiapan Papua menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres KNPI XIV, " ungkap Max.

Menurut mantan Ketua KNPI Kota Jayapura ini, saat ini timnya tengah menyusun agenda-agenda kegiatan untuk menunjang pelaksanaan kongres pada bulan Oktober 2014 mendatang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6106 seconds (0.1#10.140)