Sopir Mengantuk, Mobil Pemudik Nyaris Terjun ke Sungai

Jum'at, 25 Juli 2014 - 10:42 WIB
Sopir Mengantuk, Mobil Pemudik Nyaris Terjun ke Sungai
Sopir Mengantuk, Mobil Pemudik Nyaris Terjun ke Sungai
A A A
NGANJUK - Gara-gara sopirnya mengantuk, sebuah mobil yang ditumpangi pemudik nyaris terjun ke sungai. Akibatnya, arus lalu lintas dari Nganjuk ke arah Madiun dan Jawa Tengah macet total.

Mobil minibus yang dikemudikan Mustain (54), warga Desa Tawangsari, Kecamatan Pujon, Malang ini terjungkal di atas jembatan Desa Jatisari, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (25/7/2014) pagi.

Mobil sulit dievakuasi karena posisinya menggantung dan nyaris terjun ke dasar sungai sedalam 5 meter. Beruntung pengemudi beserta anggota keluarganya yang hendak mudik dari Yogyakarta ke Malang selamat dan sudah diamankan petugas di Kantor Satlantas Polres Nganjuk. Namun, akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas dari Nganjuk ke arah Madiun dan Jawa Tengah macet total.

Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Bayu Prasetyo menjelaskan, peristiwa kecelakaan ini terjadi akibat pengemudi mobil mengantuk. Saat itu, mobil ini melaju kencang dari Yogyakarta ke arah Malang. "Saat melintas di TKP tiba-tiba mobil oleng ke kanan dan terjun ke sungai. Beruntung, bagian belakang mobil nyangkut pada pembatas jembatan sehingga pengemudi dan seluruh penumpangnya selamat."

Dengan bantuan alat berat, mobil nahas tersebut akhirnya berhasil dievakuasi. Arus lalu lintas yang sebelumnya macet total selama hampir dua jam, dapat normal kembali.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8108 seconds (0.1#10.140)