Disperindag Temukan Beberapa SPBU Nakal

Rabu, 23 Juli 2014 - 14:21 WIB
Disperindag Temukan Beberapa SPBU Nakal
Disperindag Temukan Beberapa SPBU Nakal
A A A
PEKANBARU -
Maraknya stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Pekanbaru, Riau yang nakal dengan tidak akurat lagi pompa pengisiannya membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru melakukan sidak dan mengukur ulang isi pompa. Hasilnya petugas menemukan beberapa SPBU yang tidak akurat.

Salah satunya SPBU di Jalan Sudirman Pekanbaru. Petugas Disperindag melakukan pengukuran ulang dan menemukan kecurangan pengukuran dengan selisih 20 mililiter perliternya.

Petugas Diperindag segera mengeluarkan surat peringatan pertama kepada pemilik SPBU tersebut untuk tidak lagi melakukan kecurangan yang merugikan masyarakat banyak.

Jika petugas Disperindag kembali menemukan kecurangan maka petugas akan melakukan penyegelan.

Menurut Kabid Disperindag Kota Pekanbaru Irba, petugas terpaksa turun karena banyaknya laporan masyarakat terjadi kecurangan terhadap SPBU menjelang lebaran.

“Kita akan menutup SPBU yang melakukan tindak kecurangan dan kita juga akan bekerjasama dengan pihak PT Pertamina dalam menertibakan SPBU nakal, “ katanya.

Dengan dilakukannya penertiban terhadap SPBU nakal yang sengaja mengurangi takaran liternya membuat masyarakat tidak dirugikan. Apalagi banyaknya masyarakat yang membutuhkan BBM untuk bakal mudik lebaran nanti.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6747 seconds (0.1#10.140)