Terjebak Kebakaran, Kakak-Adik Tewas Terpanggang

Sabtu, 19 Juli 2014 - 21:08 WIB
Terjebak Kebakaran, Kakak-Adik Tewas Terpanggang
Terjebak Kebakaran, Kakak-Adik Tewas Terpanggang
A A A
MEDAN - Dua bocah tewas terpanggang saat api membakar rumah mereka, di kawasan Komplek PT Ira, Blok B, Dusun III, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Jumat 18 Juli 2014 malam.

Rumah semi permanen yang juga bengkel tambal ban itu terbakar ketika orangtua korban sedang menempel ban sepeda motor pelanggannya.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, ketika itu Jamal menambal ban dengan menyalakan kompor, lalu meninggalkannya untuk mengisi bensin ke dalam botol.

Tetapi tanpa disadari, tiba-tiba api dari bakaran tempel ban menyambar ke cairan bensin yang sedang dituangnya. Api segera membesar dan membakar seisi bengkel. Kobaran api yang terus membesar ikut menjalar ke bangunan rumah mereka.

Dalam kondisi panik, pasangan suami istri (orangtua korban) berupaya memadamkan api sembari berteriak minta tolong.

Sementara, Rizki dan adiknya Alfi yang berada dalam ruang tamu rumah tersebut terperangkap dalam kepungan kobaran api. Tanpa pikir panjang, Jamal dan istrinya mencoba menerobos, namun upaya tersebut gagal hingga membuat sekujur tubuh suami istri yang telah dikaruniai dua orang anak itu mengalami luka bakar.

Aparat kepolisian dari Polsek Hamparan Perak yang tiba di lokasi kejadian segera mengevakuasi jasad Rizki dan Alfi. Kedua bocah itu tewas dalam kondisi gosong dan dibawa ke RSU Dr Pirngadi Medan.

Sementara Jamal dan istrinya mengalami kritis akibat luka bakar di sekujur tubuh. Keduanya dibawa ke RSU Sinar Husni, Kecamatan Labuhan Delit, guna mendapatkan pertolongan medis.

Kanit Reskrim Hamparan Perak Inspektur Polisi Satu (Iptu) Ponijo mengatakan, dari hasil penyelidikkan sementara, api diduga berasal dari bensin eceran yang dijual korban.

"Untuk dugaan sementara, api berasal dari kompor tambal ban, lalu menyambar bensin eceran. Namun begitu, masih kita selidiki," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2398 seconds (0.1#10.140)