Pemkab Janji Tanggung Kehidupan Keluarga Pemakan Bangkai

Rabu, 16 Juli 2014 - 22:26 WIB
Pemkab Janji Tanggung Kehidupan Keluarga Pemakan Bangkai
Pemkab Janji Tanggung Kehidupan Keluarga Pemakan Bangkai
A A A
NGANJUK - Pemerintah Kabupaten Nganjuk berjanji akan menanggung nasib keluarga pengonsumsi bangkai binatang asal Dusun Patik, Desa Senopatik, Kecamatan Berbek .

Selain akan memeriksakan kesehatan secara rutin, Pemkab juga siap menanggung beban ekonomi Mbah Ginem, 80 beserta tiga orang anaknya.

“Kita akan sediakan tenaga medis yang akan memantau kesehatan mereka secara rutin, “ ujar Kabag Humas Pemkab Nganjuk Gozali, Rabu (16/7/2014).

“Pemkab juga akan memberi bantuan untuk kebutuhan sehari harinya, “ ungkap Gozali. Keadaan hidup serba melarat itu yang diduga membuat jiwa Mbah Ginem turut terguncang.

Tidak jarang warga melihat wanita berusia uzur itu meracau sendiri. Di lain waktu ada juga yang melihat yang bersangkutan termangu diringi kucuran air mata.

Disinggung mengenai lambatnya pemerintah dalam melakukan penananganan, Gozali beralasan pemerintah enggan melanggar Hak Azasi Manusia.

Sebab keluarga Mbah Ginem tersebut awalnya menolak tawaran pemerintah untuk berobat. Pemkab berfikir penolakan tersebut dikarenakan kondisi kejiwaan mereka yang tidak sehat.

“Kalau kami memaksa melakukan pengobatan, nanti malah melanggar HAM. Namun untuk kedepan pemerintah akan menanggung semua kebutuhan hidup dan pengobatan, “ kilahnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2768 seconds (0.1#10.140)