Kriminalitas di Kota Bandung Menurun Selama Ramadan

Senin, 14 Juli 2014 - 12:22 WIB
Kriminalitas di Kota Bandung Menurun Selama Ramadan
Kriminalitas di Kota Bandung Menurun Selama Ramadan
A A A
BANDUNG - Dua minggu menjalankan ibadah puasa Ramadan, masyarakat Kota Bandung bisa bernafas lega. Pasalnya, selama itu angka kejahatan diklaim menurun dari hari-hari sebelumnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengatakan, selama dua minggu terakhir angka kejahatan atau kriminalitas di Kota kembang Bandung menurun hingga 16 persen.

“Alhamdullilah, selama dua minggu terakhir ini angka kejahatan mengalami penurunan antara 14 sampai 16 persen,” ucapnya, kepada wartawan, Senin (14/7/2014).

Menurutnya, meski beberapa waktu lalu konsentrasi kepolisian terpecah untuk pengamanan kampanye dan pencoblosan, namun hal itu tak membuat pihaknya lengah untuk mengantisipasi kejahatan.

Bahkan, selama dua minggu terakhir jajarannya harus bekerja ekstra. Salah satunya dengan meningkat patroli dan penempatan anggota khusus di tempat rawan.

“Kami ada tiga kantong strong point utama yang berjalan dengan baik. Belum lagi ditambah pos-pos pengamanan polsek. Ditambah ada satu pleton anggota khusus patrol,” bebernya.

Mashudi menegaskan, pihaknya akan terus menerapkan strategi tersebut untuk seterusnya. Hal itu tak lain demi memberikan pelayanan maksimal dan menjaga kondusifitas Kota Bandung kedepan.

“Kita tetap bekerja untuk melayani masyarakat semaksimal mungkin. Kami juga minta dukungan masyarakat dengan berperan aktif ikut mengamankan lingkungan sekitar,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4467 seconds (0.1#10.140)