Dorong Motor, BEM SI Demo di Patung Kuda Tolak Kenaikan Harga BBM

Kamis, 08 September 2022 - 13:43 WIB
loading...
Dorong Motor, BEM SI Demo di Patung Kuda Tolak Kenaikan Harga BBM
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) melakukan aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2022). Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia ( BEM SI ) melakukan aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2022). Mereka melakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk penolakan terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dalam pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, massa unjuk rasa melakukan long march dari IRTI Monas menuju Patung Kuda. Bahkan, beberapa dari mereka mendorong motornya ke area unjuk rasa.

Aksi dorong motor tersebut sebagai bentuk penolakan terhadap kenaikan harga BBM bersubsidi yang dilakukan pemerintah.

Terlihat, masa aksi tiba dengan diiringi mobil komando dan sembari membuat barikade barisan. Adapun, suara orasi dan penolakan terus dilontarkan bersama rombongan aksi massa.

"Menolak Kenaikan Harga BBM!!!," tulis keterangan poster yang tengah dibentangkan peserta aksi massa.



Namun saat ini, cuaca di kawasan Patung Kuda tengah diguyur hujan dengan intensitas ringan. Kendati demikian hal tersebut tak menyurutkan massa aksi melakukan unjuk rasa.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, tepat pada pukul 12.40 WIB beberapa personel polisi turun berhamburan membentangkan kawat berduri. Bahkan, beton pembatas jalan juga turut dibentangkan guna menghalau aksi masa.

Terlihat, satu mobil pemadam berserta dua mobil taktis tengah berjejer terparkir rapih di persimpangan kiri jalan. Tepat di bawah jembatan penyeberangan orang tengah terpampang dua lapis kawat berduri.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)