Kawasan Bontocani Kembali Dilanda Longsor

Rabu, 25 Juni 2014 - 21:42 WIB
Kawasan Bontocani Kembali Dilanda Longsor
Kawasan Bontocani Kembali Dilanda Longsor
A A A
WATAMPONE - Musibah tanah longsor kembali terjadi di Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone. Parahnya lagi, longsor yang menerjang kecamatan ini terjadi di lokasi yang sama, pada Selasa 27 Mei 2014 lalu.

Longsor tersebut disebabkan hujan yang mengguyur wilayah ini semalaman.
Tanah longsor tersebut menutupi badan jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Bontocani dengan Palattae, tepatnya di Kelurahan Kahu, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Rabu dinihari (25/6/2014).

"Iya longsor lagi, lokasinya sama pada longsor bulan lalu, tapi keadaannya tidak terlalu parah jika dibandingkan pada longsor sebelumnya, tanah lumpur yang memenuhi badan jalan setinggi lutut orang dewasa sepanjang kurang lebih 80 meter," ujar Sekretaris Camat Bontocani Andi Syamsul saat dikonfirmasi Rabu (25/6/2014).

Menurut Andi Syamsul, bencana tanah langsor tersebut terjadi pada saat turun hujan deras, Rabu dinihari tadi.

Ratusan kubik tanah dari tebing setinggi sekitar 50 meter itu mengalami longsor dan menutupi akses jalan poros yang memutus jalur keluar Kecamatan Bontocani di Kelurahan Kahu.

Syamsul menambahkan, untuk sementara, warga dengan peralatan seadanya membersihkan areal jalan agar bisa dilewati.

"Kalau tadi pagi memang belum bisa dilewati, tapi sekarang motor sudah bisa lewat, kami tadi juga meminta bantuan alat berat dari Bone, tapi di sana juga lagi banjir, tapi ada alat berat dari Pabrik gula Camming untuk membersihkan longsor disini," ujarnya.

Rudi (35) warga setempat mengatakan longsor tersebut karena hujan yang mengguyur semalaman.

"Sejak semalam hujan, jalan tertutup tanah lumpur, kami gotong royong untuk membersihkan tanah lumpur itu supaya kendaraan bisa lewat," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4436 seconds (0.1#10.140)