Napi Lapas Sukamiskin Ikut Pelatihan Siaga Bencana

Kamis, 19 Juni 2014 - 13:25 WIB
Napi Lapas Sukamiskin Ikut Pelatihan Siaga Bencana
Napi Lapas Sukamiskin Ikut Pelatihan Siaga Bencana
A A A
BANDUNG - Sebanyak 24 warna binaan di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, mendapatkan pembekalan pelatihan penanggulangan siaga bencana dan kasus emergency atau darurat. Pelatihan itu bekerjasama dengan Dharma Pramuka Wira Bakti Lapas dan seksi perawatan.

Kalapas Sukamiskin Giri Purbadi mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada warna binaan dalam penanggulangan bencana dan kasus emergency.

Sehingga nantinya mereka bisa menangani sendiri jika terjadi sesuatu di lapas. "Nantinya warga yang sudah dilatih bisa membantu bila ada kasus emergency yang terjadi di lapas," kata Giri, saat ditemui di lokasi, Kamis (19/6/2014).

Selain itu, warna binaan yang sudah dilatih juga diharapkan bisa menangani kasus emergency atau bencana yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya setelah bebas dari Lapas Sukamiskin.

Para peserta pun diberikan sertifikat pelatihan, sebagai bukti telah mendapatkan ilmu dari para instruktur yang kompeten. "Mudah-mudahan mereka dapat menggunakan pengetahuannya nanti pada saat dibutuhkan," ungkapnya.

Dalam pelatihan itu, para peserta diberikan berbagai materi terkait penanggulangan bencana dan kasus emergency. Fokusnya adalah seputar gempa bumi dan kebakaran.

Ke-24 warga binaan yang mengikuti pelatihan nantinya akan menularkan ilmunya pada warga binaan lainnya di Lapas Sukamiskin.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4421 seconds (0.1#10.140)