Belasan Siswa SMA Kesurupan Saat Berkemah

Senin, 16 Juni 2014 - 22:46 WIB
Belasan Siswa SMA Kesurupan Saat Berkemah
Belasan Siswa SMA Kesurupan Saat Berkemah
A A A
NGANJUK - Belasan siswa SMA Negeri Sukomoro di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, mengalami kesurupan massal saat mengikuti perkemahan di lokasi wisata Roro Kuning, Senin (16/6/2014) siang. Tak hanya di obyek wisata, sebagian siswa juga mengalami kesurupan massal di jalan sehingga terpaksa dirawat di rumah warga.

Sejumlah siswa yang kesurupan ini langsung dirawat di rumah-rumah warga di Desa Genjeng, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Saat akan dipulangkan ke rumahnya, para siswa itu mendadak berteriak-teriak dalam perjalanan.

Sementara, sebagian siswa lainnya yang masih mengalami kesurupan terpaksa ditinggal di sekitar obyek wisata Roro Kuning. Mereka berusaha disembuhkan oleh tokoh masyarakat setempat sekaligus menunggu mobil jemputan berikutnya datang.

Nanang Budi, Humas SMA Negeri Sukomoro, Nganjuk menjelaskan, awalnya para pelajar ini sedang mengikuti acara kemah kenaikan kelas dari kelas I ke kelas II di lokasi obyek wisata Roro Kuning. Tujuan perkemahan untuk membangun mental dan karakter para siswa saat akan naik kelas. Namun, sejak tadi malam, satu per satu siswanya mendadak kesurupan.

Meski sudah berusaha disembuhkan, hingga Senin siang jumlah siswa yang kesurupan justru semakin banyak, mencapai lebih dari 14 orang. Pihak sekolah mengaku tidak tahu penyebab kesurupan. Namun, mereka menduga hal ini terjadi karena siswanya kelelahan dan kondisi fisiknya lemah.

Agar jumlah yang kesurupan tidak terus bertambah, polisi terpaksa turun tangan. Para siswa yang sedang berkemah tersebut langsung disuruh pulang dan sebagian dievakuasi dengan mobil polisi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3696 seconds (0.1#10.140)