Antisipasi Serangan, Polisi Poso Digenjot Latihan Menembak

Jum'at, 13 Juni 2014 - 22:33 WIB
Antisipasi Serangan, Polisi Poso Digenjot Latihan Menembak
Antisipasi Serangan, Polisi Poso Digenjot Latihan Menembak
A A A
POSO - Kemampuan menembak polisi yang bertugas di Poso, khususnya Polsek Poso Pesisir Utara dan Polsek Poso Pesisir Selatan, ditingkatkan. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi serangan dari orang tak bertanggung jawab.

Seperti diketahui, Polsek Poso Pesisir Utara pada 9 Juni 2014 menjadi sasaran penembakan oleh kelompok atau orang tidak dikenal. Jumat (13/6/2014), Kapolres Poso AKBP Susnadi mengatakan, latihan menembak itu dimaksudkan agar personel kepolisian di setiap polsek siap menghadapi setiap ancaman serangan termasuk melumpuhkan pelaku.

Kegiatan latihan menembak yang akan berlangsung selama seminggu itu digelar di lapangan menembak Desa Madale, Kecamatan Poso Pesisir. Latihan menembak melibatkan senjata laras panjang mulai dari jenis V2, SS1, dan steyr. Pelatihan menembak diberikan langsung oleh Kapolres Poso.

Dari kegiatan menembak tersebut, petugas kepolisian rata-rata mampu menembak bagian hitam pada papan sasaran menembak dari jarak 100 meter dalam posisi menembak runduk. Begitu pula ketika sasaran diganti dengan 12 buah balon berwarna kuning yang diletakkan dalam jarak 300 meter, balon-balon itu bisa dipecahkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0859 seconds (0.1#10.140)