Angkat Besi Evaluasi Tahap Akhir

Rabu, 11 Juni 2014 - 17:41 WIB
Angkat Besi Evaluasi Tahap Akhir
Angkat Besi Evaluasi Tahap Akhir
A A A
JAKARTA - Manajer pelatnas angkat besi Indonesia untuk Asian Games Dirdja Wihardja akan menyeleksi lifter. Seleksi tahap akhir ini dilakukan terhadap 16 lifter yang akan tampil di Kejurnas Angkat Besi di Yogyakarta pada 12 hingga 18 Juni mendatang.

"Nanti atlet pelatnas turun semua di kejurnas itu. Sembilan putra dan lima putri," ungkap Dirdja saat dihubungi, Rabu (11/6).

Dirdja menambahkan, dalam evaluasi itu, pihaknya akan melakukan sistem degradasi. Ini berarti akan ada atlet yang lolos dan tidak untuk turun di cabang angkat besi Asian Games Incheon, Korea Selatan, September nanti.

Di sisi lain, terkait mundurnya pelatih angkat besi nasional, Lukman, Dirdja menjelaskan pengunduran diri tersebut sama sekali tidak mengganggu jalannya pelatnas. Kondisi atlet yang dilatih Lukman, menurut Dirdja, menjadi alasan tak terganggunya pelatnas tersebut.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pelatih angkat besi nasional, Lukman menyatakan mundur dari pelatnas Asian Games 2014 karena sudah tidak sanggup lagi menanggung akomodasi latihan dua atlet yang dilatihnya yakni Edi Kurniawan dan Triyatno

"Tidak mengganggu, sebab dua atlet yang dilatih Lukman, Edi Kurniawan itu terdegradasi sementara Triyatno masih menjalani pemulihan cedera," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2339 seconds (0.1#10.140)