2015, Pemkab Garut Bangun Jalur Alternatif di Lima Titik

Selasa, 10 Juni 2014 - 14:46 WIB
2015, Pemkab Garut Bangun Jalur Alternatif di Lima Titik
2015, Pemkab Garut Bangun Jalur Alternatif di Lima Titik
A A A
GARUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut berencana menambah jumlah jalur alternatif pada 2015. Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, jalur alternatif yang akan dibangun terletak di lima titik kawasan tengah dan utara Garut.

"Dalam dua hari kemarin, saya sudah berkomunikasi dengan Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Garut. Intinya, kami membahas dan memantapkan rencana pembangunan lima jalur alternatif baru," kata Rudy, Selasa (10/6/2014).

Beberapa titik jalur alternatif ini di antaranya berada di Kecamatan Kadungora, Leuwigoong, Cibatu, Limbangan, dan Malangbong. Selain membuat lima jalur alternatif baru, ia juga berjanji membangun jalur lintas baru dari Kecamatan Malangbong-Selaawi. "Semoga masalah kemacetan di Garut, khususnya saat musim mudik lebaran di beberapa tahun ke depan dapat dipecahkan," ujarnya.

Total panjang seluruh jalur alternatif tersebut sekitar 30 km. Penambahan jalur sendiri merupakan upaya pemerintah di bidang infrastruktur fisik untuk mengurai kemacetan.

"Untuk 2014 ini kami belum bisa melakukan kegiatan fisik, melainkan baru upaya penguraian secara manual di lapangan melalui Dishub (Dinas Perhubungan) dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian seperti biasa. Mudah-mudahan kami baru bisa melaksanakan pembangunan fisik ini 2015 mendatang. Termasuk pembebasan lahannya, kami lakukan semua di tahun depan," paparnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5973 seconds (0.1#10.140)