Jalur Pendakian ke Gunung Semeru Dibuka Besok

Minggu, 08 Juni 2014 - 10:49 WIB
Jalur Pendakian ke Gunung Semeru Dibuka Besok
Jalur Pendakian ke Gunung Semeru Dibuka Besok
A A A
MALANG - Jalur pendakian ke Gunung Semeru, Jawa Timur, kembali dibuka mulai Senin besok. Pendakian sempat ditutup pasca tersesatnya Aziz Aminudin pada 2 Juni lalu. Aziz ditemukan dalam kondisi selamat, Jumat kemarin.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Ayu Dewi Utari mengatakan, pendakian baru dibuka Senin (9/6/2014) lantaran hingga kini beberapa tim SAR masih berada di kawasan TNBTS pasca melakukan operasi SAR pencarian Aziz. "Dibuka kembali besok, 9 Juni," kata Ayu, Minggu (8/6/2014).

Ayu meminta para pendaki menaati peraturan yang telah ditetapkan dengan tidak mendaki sampai puncak. Pendakian, katanya, hanya diperbolehkan hingga Kalimati. Hal itu demi keselamatan para pendaki sesuai rekomendasi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

Aziz, tersesat saat turun dari puncak Mahameru pada 2 Juni, Pria asal Tegal, Jawa Tengah ini baru berhasil ditemukan pada Jumat (6/6/2014). Beruntung, kondisi Aziz saat ditemukan selamat dan tidak mengalami luka. Aziz ditemukan di kawasan Tawon Songo, Lumajang, Jawa Timur.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7425 seconds (0.1#10.140)