Pencarian Pendaki yang Hilang di Semeru Difokuskan ke Tawon Songo

Jum'at, 06 Juni 2014 - 09:36 WIB
Pencarian Pendaki yang Hilang di Semeru Difokuskan ke Tawon Songo
Pencarian Pendaki yang Hilang di Semeru Difokuskan ke Tawon Songo
A A A
MALANG - Pencarian pendaki yang hilang di Gunung Semeru sejak 2 Juni lalu hingga kini masih terus dilakukan. Tim SAR gabungan sejak tanggal 3 Juni sudah mencari di kawasan Kalimati hingga puncak.

Bahkan, area pencarian kemudian difokuskan di kawasan Blank 75, namun hingga kemarin belum membuahkan hasil.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo tengger Semeru, Ayu Dewi Utari, menyatakan, pencarian hari ini akan mengarah ke kawasan Tawon Songo yang masuk wilayah Lumajang. "Pencarian dipusatkan di Tawon Songo," kata Ayu melalui pesan singkatnya, Jumat (6/6/2014).

Aziz Aminudin (23), merupakan santri Pondok Pesantren Dawah, Pasuruan, Jawa Timur, dan berasal dari Pesayangan, RT 009/RW 002, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, ini berangkat bersama rekan-rekannya pada Sabtu 31 Mei 2014.

Aziz dilaporkan hilang ke Pos Ranupani setelah ditunggu rekannya di Kalimati tidak kunjung tiba dari puncak.

Diduga, Aziz tersesat dan mengarah ke Blank 75 atau daerah Tawon Songo, Kecamatan Pasrujambe, Lumajang.

Selama open SAR digelar sejak 3 Juni lalu, pendakian ke gunung tertinggi di Jawa ini ditutup total untuk memudahkan pencarian survivor.

Pendakian ke Gunung Semeru ini dibuka pada awal Mei lalu dan sudah ada puluhan ribu pendaki yang menikmati panorama Semeru.

Ayu meminta kepada para pendaki agar mematuhi peraturan dengan tidak mendaki ke puncak Mahameru karena berdasarkan rekomendasi PVMBG, pendakian dibatasi hingga Kalimati dan tidak diperbolehkan naik ke puncak.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6884 seconds (0.1#10.140)