Bayi Wanita Raksasa Lahir di RSI Waleri

Rabu, 04 Juni 2014 - 13:43 WIB
Bayi Wanita Raksasa Lahir di RSI Waleri
Bayi Wanita Raksasa Lahir di RSI Waleri
A A A
KENDAL - Dua bayi dengan berat di atas empat kilogram, lahir secara normal, di Rumah Sakit Islam Weleri Kendal, Jawa Tengah, dalam waktu hampir bersamaan.

Satu bayi lahir dengan berat 4,6 kilogram, dan satunya dengan bobot lima kilogram. Kondisi bayi super besar ini masih dalam pengawasan intensif. Sementara orangtua mengaku kaget dengan kelahiran bayi raksasanya.

Bayi pertama yang lahir dengan berat badan lima kilogram merupakan anak kedua pasangan Rochani dan Siti Muawanah, warga Desa Sendang Dawung, Kecamatan Kangkung, Kendal, Jawa Tengah.

Bayi raksasa berjenis kelamin perempuan itu lahir melalui persalinan normal, dengan bantuan bidan rumah sakit. Kondisi bayi sehat, meski terpaksa dirawat di ruang ICU, karena memiliki kadar gula yang rendah.

Menurut orangtua bayi, saat kehamilan tidak ada tanda-tanda bayi akan lahir dengan ukuran besar. Sang ibu mengkonsumsi makanan seperti sehari-harinya, tidak ada makanan tambahan ataupun obat-obatan.

Saat memeriksakan kehamilan, orangtua memperkirakan bayinya hanya mempunyai berat antara tiga hingga empat kilogram saja. Anak pertama mereka, kini berusia 10 tahun, juga lahir dengan kondisi normal, seperti pada umumnya.

Sementara itu, Humas RSI Weleri Farid Hermawan mengatakan, dua bayi raksasa ini lahir dalam waktu hampir bersamaan. Bayi pertama dengan berat lima kilogram, dilahirkan dini hari.

Sedangkan bayi satunya, lahir dua jam berikutnya, dengan barat 4,6 kilogram. Kedua bayi itu, lahir dengan persalinan normal dan hanya dengan bantuan bidan rumah.

Bayi seberat 4,6 kilogram merupakan anak pertama pasangan Suciyati Budi Santoso, warga Desa Jatipurwo Rowosari, Kendal. Kondisi bayi berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih sehat, dan dalam perawatan bidan di ruang bersalin RSI Kendal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3353 seconds (0.1#10.140)