Proses Evakuasi KA Argo Parahyangan Masih Berlangsung

Sabtu, 31 Mei 2014 - 09:29 WIB
Proses Evakuasi KA Argo Parahyangan Masih Berlangsung
Proses Evakuasi KA Argo Parahyangan Masih Berlangsung
A A A
PURWAKARTA - Proses evakuasi Kereta Api Argo Parahyangan rute Jakarta-Bandung yang masuk ke jalur rel buntu di Jembatan Cisomang, Kampung Cijeler, Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, hingga Sabtu (31/5/2014) pagi ini masih berlangsung.

Kereta yang mengakut 272 penumpang itu keluar dari rel dan nyaris terguling pada Jumat (30/5/2014) sekitar pukul 22.30 WIB. Hingga pukul 08.30 WIB, proses evakuasi baru dilakukan untuk tiga gerbong kereta yang masih berada di jalur rel. Sementara lokomotif dan lima gerbong penumpang yang anjlok keluar rel masih belum dievakuasi.

"Petugas masih menunggu alat berat yang akan di datangkan dari Purwakarta. Tapi kita usahakan jalur secepatnya bisa dilalui. Target kita siang nanti jalur bisa normal kembali," ungkap Kepala Humas PT KAI Daop II Bandung Zunerfin saat ditemui di lokasi kejadian.

Adapun akibat anjloknya Kereta Api Argo Parahyangan, sebut dia, hanya ada dua kereta api yang terhambat perjalalannya, yakni Kereta Api Ekonomi Serayu dan Kereta Api Ekspes Harina.

"Hanya ada dua kereta yang terhambat. Tapi kita upayakan pagi ini juga jalur sudah bisa dilintasi. Kita akan upayakan dengan cara apa pun siang nanti bisa normal," tambahnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2260 seconds (0.1#10.140)