Seorang Ibu di Kupang Melahirkan Anak Tokek

Jum'at, 30 Mei 2014 - 23:12 WIB
Seorang Ibu di Kupang Melahirkan Anak Tokek
Seorang Ibu di Kupang Melahirkan Anak Tokek
A A A
KUPANG - Berita lahirnya anak tokek dari rahim seorang ibu di Kampung Oemolo Kecamatan Oemofa, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur mengegerkan warga.

Nelcy Nubatonis, mengaku tak menyangka bakal melahirkan bayi seekor tokek sepanjang 15 sentimeter dari rahimnya. Begitu pula sang suami, Wempi Aplugi. Dia masih tak percaya apa yang dilihatnya itu.

Bidan Josephin Wadu, yang membantu proses kelahiran di rumah Nelcy juga mengaku terkejut saat melihat kenyataaan bukan bayi namun seeekor anak tokek yang keluar dari rahim pasiennya.

“Kami tolong ibu itu melahirkan di rumahnya, karena jarak rumah ke puskesmas agak jauh, tetapi kami kaget kok yang keluar anak tokek,” ungkap Josephin Wadu, saat dihubungi, Jumat, (30/05/2014) malam.

Josephin mengatakan usai melahirkan, pasien tersebut langsung dibawa ke Puskesmas terdekat bersama anak tokek itu untuk dirawat secara medis.

Menurut perhitungan medis, wanita biasanya melahirkan saat kandungan berumur 9 bulan, namun Nelcy melahirkan lebih cepat. “Umur kandungan pasien baru delapan bulan,” imbuh Josephin.

Peristiwa lahirnya tokek dari rahim Nelcy sampai saat ini masih menjadi pembicaraan warga tak hanya di Oemolo tapi di kampung lainnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3462 seconds (0.1#10.140)