Pelat Nomor Polisi Kendaraan Habis, Warga Mengeluh

Kamis, 29 Mei 2014 - 14:32 WIB
Pelat Nomor Polisi Kendaraan Habis, Warga Mengeluh
Pelat Nomor Polisi Kendaraan Habis, Warga Mengeluh
A A A
MAMUJU - Persediaan pelat nomor polisi di Samsat Mamuju habis. Kondisi ini dikeluhkan warga Mamuju khususnya yang berasal dari pelosok daerah.

Salah seorang warga Kecamatan Kalumpang Albert Stepanus, mengatakan, sudah dua kali dia ke Mamuju untuk mengambil pelat nomor. Namun jawaban petugas Samsat sama, habis.

"Selain jarak yang jauh, saya juga kuatir terjadi apa-apa di kampung saya. Meski STNK sudah ada, tetap saja was-was," akunya, Kamis (29/5/2014).

Hal senada juga diungkapkan salah seorang warga Kecamatan Budong-Budong yang identitasnya enggan dikorankan. Disebutkan, STNK yang ada pun masih sementara.

Perwira Koordinator (Pakor) Samsat Mamuju AKP Syarifuddin Limpo mengatakan, kondisi ini dipicu oleh tingginya permintaan pelat nomor di Mamuju. Sehingga kendaraan yang ada saat menggunakan pelat nomor sementara.

Dia menjamin pengguna dan pemilik kendaraan tidak akan kena razia. Karena kondisi ini terjadi hampir di semua Samsat di Indonesia.

"Kami melayani lima kabupaten se Sulbar, sedang Polman langsung dari Makassar," jelasnya.

Habisnya persediaan plat nomor polisi di Samsat Mamuju disebabkan tender pengadaan pelat nomor polisi masih dilakukan oleh Mabes Plat nomor ini sudah satu tahun tidak ada di Samsat Mamuju.

Sehingga banyak kendaraan baru maupun yang ingin memperbaharui platnya masih menggunakan plat sementara atau plat lama.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0522 seconds (0.1#10.140)