Suhardi Duka restui Habsi Wahid maju Cabup Mamuju

Jum'at, 16 Mei 2014 - 15:31 WIB
Suhardi Duka restui Habsi Wahid maju Cabup Mamuju
Suhardi Duka restui Habsi Wahid maju Cabup Mamuju
A A A
Sindonews.com - Bakal calon (balon) Bupati Mamuju periode 2015-2020, Habsi Wahid (HW), mendapat restu langsung dari Bupati Mamuju, Suhardi Duka. Lampu hijau dari Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar itu memuluskan rencananya untuk bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Mamuju.

Tiga figur yang digadang akan diusung partai pemenang pemilu legislatif di Sulbar adalah Bustamin Bausat, Saleha Duka dan Djalaluddin Duka.

Habsi ini langsung menggelar berbagai pertemuan. Dia meminta restu dari Warga Kecamatan Tapalang, tempat kelahirannya.

"Saya telah mendapat restu dari Bupati Mamuju. Ini penting karena saya masih menjadi birokrat yang harus loyal pada pimpinan. Kalau tidak ada izin, saya pasti hentikan niat saya dan tidak akan berada di sini," katanya di hadapan ribuan massa, Jumat (16/5/2014).

Salah satu bukti dukungan itu, lanjut Habsi, hadirnya sejumlah kepala dinas, PNS, Camat dan Kades. Menurutnya, kegiatan itu hanya silaturahmi dan minta restu masyarakat secara terbuka.

Dari informasi di lapangan, hingga saat ini Partai Demokrat belum menentukan pilihan figur yang akan diusung. Sebab penentuannya ditentukan oleh hasil survei internal.

Salah seorang tokoh sentral pembentukan Sulbar Aruchul Thahir, mengatakan, HW sudah terbukti dan menyakinkan dalam mengurusi soal pemerintahan. Dia pun berpengalaman dan telah menduduki jabatan-jabatan strategis, sehingga mengetahui seluk beluk permasalahan dan penyelesaiannya.

"Pak Habsi ini adalah orang yang sudah mengabdi di Sulsel dan Sulbar kurang lebih 27 tahun. Ada beberapa jabatan strategis yang pernah diduduki. Saya sudah pasti mendukung beliau maju di Pilkada Mamuju," tegasnya.

Habsi Wahid dipastikan bisa mengelola Mamuju. Salah satu indikatornya adalah menduduki jabatan Sekda Mamuju selama 10 tahun, sampai sekarang.

Posisi itu juga diyakini yang memberikan andil besar sehingga Mamuju memperoleh opini WTP dari BPK. Demikian juga dengan predikat pemerintahan yang bersih.

Dalam kesempatan yang sama Ruhul juga mengajak masyarakat Tapalang untuk bersatu dan bertekat menentukan visi untuk memenangkan Suhardi Duka (SDK) sebagai Gubernur Sulawesi Barat.

"Sesuai dengan dalil agama, hendaknya masyarakat tidak menyerahkan estafet kepemimpinan daerah ini kepada yang bukan ahlinya," kunci Ruchul.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3427 seconds (0.1#10.140)